Recent Posts

header ads

Sharing bersama Bapak Yusuf Suyana dan Mbah Suro

Assalamu'alaikum wr.wb.






A. PENDAHULUAN

     Alhamdulillahi wassholatu wassalamu 'ala rosulillahi.
 

B. LATAR BELAKANG

       Membentuk karakter yang berbudaya, memahami diri sendiri. Dan memotivasi untuk tetap semangat dalam menjalani hidup.


C. MAKSUD DAN TUJUAN
       Memberikan arahan tentang kehidupan, membentuk karakter, kepribadian dan perilaku yang baik. Meningkatkan kepekaan dan kesadaran pada diri sendiri.

D. WAKTU YANG DIBUTUHKAN
        08.00 - 16.30


E. ALAT DAN BAHAN
                  -

 
F. PEMBAHASAN
 
     Pada pertemuan kali ini saya akan sharing pengalaman selama satu hari ini tadi. Pada pagi ini di BLC Telkom Klaten kedatangan teman baru sekaligus keluarga baru yaitu dari daerah Ngawi, SumBar, Kutoarjo. Nah pada kesempatan kali ini kami melakukan sharing bersama mbah Suro dan bapak Kominfo yaitu bapak Yusuf Suyana. Pada kesempatan kali ini agendanya sharing jadi untuk pembukaan mbah Suro menanyakan "apa yang kalian rasakan ketika bangun tidur?" Nah dari kami satu persatu menceritakan apa saja yang kami rasakan. Kebanyakan dari kami yaitu rasa takut, gelisah, bingung dan malas. Ketemu masalahnya, jadi kesimpulannya kami itu belum siap untuk menghadapi kenyataan hidup yang akan dijalankan. Adanya tekanan yang membuat kami itu takut untuk mencoba/ gagal dalam mencoba hal baru. Kurangnya bersyukur membuat kita merasa gelisah , malas dan bingung.

       Pada kesempatan kali ini saya menceritakan apa saja yang saya rasakan dan hambatan apa saja yang membuat saya itu menjadi down. Nah, sebelumnya saya menceritakan tentang apa yang saya rasakan ketika bangun tidur. Kemudian saya menceritakan hambatan apa saja yang saya rasakan. Hambatan dari saya sendiri yaitu ketika saya mempunyai semangat untuk mencoba hal baru diawal-awal saya mempunyai semangat dan niat yang tinggi, kemudian setelah saya sudah sampai setengah jalan saya merasa bosan dan tidak mempunyai semangat lagi. Kemudian saya meminta solusi dari bapak Kominfo , bapak Suyana. Kemudian dari bapak Suyana memberikan solusi kepada saya yaitu, "agar tidak monoton itu-itu saja kamu perlu inovasi, melihat kedepan,flashback disini yaitu mengulang atau mengingat hal apa saja yang dahulu membuat kita itu semangat mencoba hal baru tersebut, kemudian mencari celah untuk mengisi kekosongan/ memikirkan sesuatu yang nantinya akan dilakukan". 
        Dari mbah Suro menambahkan yang intinya yaitu meningkatkan kesadaran dan kepekaan, Jaga komunikasi dalam artian jangan takut untuk mengungkapkan . Dan jika kalian ingin dihargai oleh orang lain, hargailah dirimu sendiri maka kamu akan dihargai / dihormati oleh orang lain. 

Foto kegiatan:














G. KESIMPULAN
       Untuk menjadi maju jangan terlalu lama menunggu, karena kesempatan tak datang dua kali. Dan jalani kehidupan dengan penuh rasa syukur dan ikhlas. Buanglah rasa malas itu dan mulai bangkitlah. Jangan takut gagal sebelum mencoba. Jaga komunikasi, dan saling menghargai sesama manusia.



H. PENUTUP
        Sekian yang dapat saya sampaikan, kurang lebihnya saya mohon maaf dan terima kasih.





Wassalamu'alaikum wr.wb

Post a Comment

0 Comments