Recent Posts

header ads

Belajar HTML Dasar

Assalamu’alaikum Wr.Wb


Hallo teman-teman, jumpa lagi dengan saya Lina. Nah, pada artikel kali ini saya akan sharingkan mengenai belajar html dasar. Metode yang saya gunakan adalah baca terlebih dahulu, jika sudah dibaca maka dicoba. Disini saya menggunakan referensi https://www.w3schools.com/html/default.asp namun, saya tidak langsung merubah-rubah atau mengedit begitu saja pada w3school. Tetapi saya mempelajarinya kemudian saya coba menggunakan text editor. Text editor yang saya pakai adalah sublime text. Nah, penasarankan? Mari, langsung saja kita simak.
1. Pertama buka aplikasi sublime text, kemudian jika sudah kita save (Ctrl+S).
2. Kemudian kita tulis untuk judul pada tab browser, pada <title></title>. Jangan lupa jika ingin melihat hasilnya kita save terlebih dahulu.


3. Membuat heading, heading digunakan untuk penjudulan. Disini ada 6 heading yang tersedia namun jika kita menambah heading lagi masih bisa. Semakin kecil heading yang kita pakai, maka semakin besar ukuran font yang akan muncul.



4. Membuat paragraf, tag yang dipakai <p></p>

 
5. Membuat link, tag yang dipakai <a kemudian diikuti dengan href. Href digunakan untuk menyimpan alamat web yang akan dituju ketika di klik.

 
6. Menambahkan gambar.

7. Menambahkan button.

8. Membuat unordered list atau <ul> , ini digunakan untuk daftar list yang tidak berurutan, menggunakan simbol lingkaran atau persegi.

unordered list || http://linaramadhan.blogspot.com/

9. Membuat ordered list <ol>, digunakan untuk membuat daftar list menjadi berurutan dan secara otomatis akan muncul penomoran.

Ordered list || http://linaramadhan.blogspot.com/


    Oke teman, itu sedikit yang dapat saya sampaikan. Kurang lebih saya mohon maaf dan semoga bermanfaat bagi kita.



Wassalamu'alaikum Wr.Wb

Post a Comment

0 Comments