Recent Posts

header ads

Sharing

Assalamu’alaikum wr.wb




Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas karunianya kita dapat berkumpul dalam rangka PKL. Pagi ini tepatnya Rabu, 19 Desember 2018 di BLC Telkom Klaten kedatangan pendatang baru yaitu dari SMK WALISONGO. 






Ya, mengulas materi yang sebelumnya dijelaskan oleh mas Damar, kita siswa-siswi dari SMK N 1 JOGONALAN Klaten maupun siswa-siswi dari SMK WALISONGO  Jepara diberikan pertanyaan “kompuer itu apa sih?” . Satu persatu dari kami menyampaikan jawabannya. Kemudian hari ini kita mendapat pengarahan langsung dari Mbah Suro. Salah satunya yaitu “kesiapan apa saja yang sudah kalian lakukan untuk menyongsong dunia kerja?” . Kesiapan yang dimaksud salah satunya hambatan apa yang menjadikan kalian itu belum ada persiapan, tantangan apa yang harus dilewati, dan lain-lain.

Dari saya salah satu hambatan yang menjadikan saya belum ada kesiapan yaitu belum berani untuk berkomunikasi didepan umum. Dari Mbah Suro menjelaskan kenapa terjadi..? Hal itu terjadi karena kita merasa rendah/terdzolimi, makanya seakan-akan kita merasa minder dan tidak percaya diri. Jadi hal yang menjadikan kita tidak percaya diri itu karena rasa minder yang berlebih. Mbah Suro sering kali mengingatkan kita agar tak lupa untuk bersyukur apa yang telah diberikan Allah untuk kita.

Jika kalian mencari informasi sebaiknya dari sumber yang asli (orang yang benar-benar tahu/ referensi yang asli), jangan sampai kita salah jurusan. Ibarat orang lumpuh nunjukin jalan sama orang buta. Bisa dibayangkan , apa yang terjadi..

Dan sebelum kita melangkah lebih jauh, perlu ditekankan bahwa lingkungan sekitar itu sangat berpengaruh besar bagi perkembangan pola hidup kita. Jangan sampai kita terjerumus kepergaulan yang bebas. Dan, pengaruh besar buat perkembangan mental kita adalah dari lingkungan keluarga yang utuh/ yang benar-benar menjaga kita. Jika kita terlahir dengan keluarga yang berkecukupan, mensyukuri semua itu dan mendidik putra-putrinya dengan benar beruntung , berarti kita dijauhkan dari hal-hal yang negatif.



Sekian dari saya , jika ada salah kata saya mohon maaf.





Wassalamu’alaikum wr.wb


Post a Comment

0 Comments