Recent Posts

header ads

Sharing bersama mas Rifki Fajar Rudin || BLC Telkom

Assalamu'alaikum wr.wb.






A. PENDAHULUAN

     Alhamdulillahi wassholatu wassalamu 'ala rosulillahi.
 

B. LATAR BELAKANG

     Membentuk karakter yang berbudaya. 
 

C. MAKSUD DAN TUJUAN
     Berdaulat dalam bidang politik, berdikari dibidang ekonomi, membentuk kepribadian dalam kebudayaan. 
 
D. WAKTU YANG DIBUTUHKAN
     08.00 - 16.00

 
E. ALAT DAN BAHAN
                  -

 
F. PEMBAHASAN
 
   Pada hari ini BLC Telkom kedatangan kakak tingkat kami yang sudah sukses. Beliau adalah Rifki Fajar Rudin. Beliau bekerja di CISCO. Pada pertemuan kali ini saya akan sharing pengalaman saya selama satu hari ini tadi . Tak usah berbelit-belit ,saya akan langsung masuk keintinya. Pertemuan kali ini saya bersama teman-teman baru mendapatkan pengalaman baru melalui kisah kehidupan yang sudah dilalui oleh mas Rifki selama ini. Dan materi yang diberikan mas Rifki sendiri adalah
tentang Network Engineer . Mas Rifki menjelaskan sekilas tentang CISCO. Beliau memberi pengarahan tentang pekerjaan yang telah dijalankan. Mas Rifki sendiri memberi tips ketika mendapatkan suatu project, beliau memberikan langkah-langkah yang harus dijalankan terlebih dahulu itu apa? Langkah-langkahnya yaitu pertama, baca konsep  tujuan membaca konsep adalah untuk menemukan gambaran tentang apa yang akan dilakukan nanti. Kemudian langkah kedua yaitu baru memasuki praktek.  
    Mengatasi troubleshooting , langkah yang diambil pertama kali jangan langsung praktek tetapi konsep. Kenapa? Karena , ketika praktek itu hanya mengikuti alur tanpa mengetahui konsepnya kemungkinan yang akan terjadi adalah masalah tersebut maka tidak akan terselesaikan. Nah pada kali ini tadi saya bertanya kepada mas Rifki, bagaimana caranya bangkit dari putus asa? Kemudian mas Rifki menjawab pertanyaan saya . Jawabannya yaitu ingat tujuan awal kita itu apa, ingat orang tua , dan merenung. Dan mas Rifki mengingatkan "kalau belajar jangan hanya dari satu sumber, perbanyaklah mencari sumber. Karena itu akan membuat kita mengetahui pokok permasalahan dari setiap sumber."

Foto kegiatan :








G. KESIMPULAN
     Untuk menjadi maju jangan terlalu lama menunggu, karena kesempatan tak datang dua kali. Dan jalani kehidupan dengan penuh rasa syukur dan ikhlas. Buanglah rasa malas itu dan mulai bangkitlah.

H. PENUTUP
     Sekian yang dapat saya sampaikan, kurang lebihnya saya mohon maaf dan terima kasih. 







Wassalamu'alaikum wr.wb

Post a Comment

0 Comments