Recent Posts

header ads

Membangun Keakraban bersama Mbah Suro || BLC TELKOM

Assalamu'alaikum wr.wb.





A. PENDAHULUAN
     Alhamdulillahi wassholatu wassalamu 'ala rosulillahi.
B. LATAR BELAKANG
     Membentuk karakter yang berbudaya.
C. MAKSUD DAN TUJUAN
     Berdaulat dalam bidang politik, berdikari dibidang ekonomi, membentuk kepribadian dalam kebudayaan.
D. WAKTU YANG DIBUTUHKAN
     08.00 - 16.00

E. ALAT DAN BAHAN
                  -

F. PEMBAHASAN
   Pada pertemuan kali ini saya akan sharing pengalaman saya selama satu hari ini tadi. Pertemuan kali ini saya bersama teman-teman baru langsung dibimbing oleh mbah Suro. Beliau memberikan pengarahan sekaligus memotivasi kami agar tetap semangat dan tidak mudah putus asa. Beliau memberikan penjelasan  mengenai kompetensi (SKKNI ), dan menjelaskan tentang UU no 20 tahun 2003. Beliau banyak memberikan motivasi.  Seperti yang sering beliau ucapkan "diatas langit masih ada langit" apa yang akan kamu sombongkan? Tujuan dari mbah Suro sendiri adalah memanusiakan manusia. Manusia dan hewan sama-sama diberi naluri tetapi bedanya manusia dengan hewan adalah kalau manusia mempunyai akal sedangkan hewan tak mempunyai akal, namun dizaman milenial ini banyak orang yang bertingkah seperti layaknya hewan. Aneh namun nyata, sekarang bukan menjadi hal yang tabu lagi. Menjadi dewasa adalah pilihan, sedangkan hidup adalah proses.
    Dan pada kesempatan kali ini tadi satu persatu dari kami dipersilahkan untuk maju kedepan untuk menceritakan apa saja visi misi, hambatan, tantangan, dan tujuan kami berada di BLC. Disini mbah Suro memberikan tips agar menjadi pribadi yang percaya diri dan menghilangkan rasa minder pada diri sendiri. Untuk menjadi maju jangan terlalu lama menunggu, karena kesempatan tak datang dua kali.

G. KESIMPULAN
     Untuk menjadi maju jangan terlalu lama menunggu, karena kesempatan tak datang dua kali. Dan jalani kehidupan dengan penuh rasa syukur dan ikhlas. Buanglah rasa malas itu dan mulai bangkitlah.


H. PENUTUP
     Sekian yang dapat saya sampaikan, kurang lebihnya saya mohon maaf dan terima kasih.




Wassalamu'alaikum wr.wb

Post a Comment

0 Comments