Recent Posts

header ads

Sharing Bersama

Assalamu'alaikum Wr.Wb




A. PENDAHULUAN
     Malam guys, masih semangatkah hari ini? hehe.. Ya, disini saya akan berbagi cerita pengalaman saya di hari Jum'at yang katanya hari Jum'at tanpa berpikir. 

B. MAKSUD DAN TUJUAN
    Berbagi pengalaman agar dapat semua orang juga ikut merasakan.

C. PEMBAHASAN
    Ya, seperti biasa Mbah menanyakan apa yang ingin kalian ungkapkan. Nah, banyak nih dari teman-teman yang ingin mengungkapkan dan saya pun juga. Mari kita bahas satu persatu ungkapan-ungkapan yang dilontarkan dari teman-teman. Yang pertama dari teman saya yaitu " Mbah gini, saya sering merasa pesimis, solusinya bagaimana Mbah? Ya, intinya itu fikirkanlah apa yang dapat kamu lakukan dan lakukanlah apa yang kamu fikirkan. Memandanglah sewajarnya, jangan terlalu over dalam memandang atau berangan-angan suatu hal yang belum pasti." Yang kedua dari saya nih hehe, " Mbah, adakah batasan-batasan dalam mempelajari mikrotik? Ada, tinggal kamu pahami saja modul yang sudah saya berikan." Masih banyak lagi ungkapan atau pertanyaan dari teman-teman, oke langsung saja masuk ke intinya. 
Intinya itu semua untuk menjadi dewasa itu pilihan, hidup itu proses. Menjadi profesional itu tuntutan,belajarlah berfikir kritis jangan pernah takut salah sebelum mencoba. Dan untuk membentuk kepribadian itu bisa dibentuk dari lingkungan, keturunan, dan kondisi. Kita harus mengerti tentang batasan-batasan seseorang. Untuk menjadi profesional ada hal yang harus diperhatikan yaitu dapat memahami fungsi, maksud dan tujuan, serta target yang akan dicapai. Dan yang membuat dirimu dimata orang lain mahal itu dari dirimu sendiri.

D. KESIMPULAN
     Hidup itu sebuah proses, dewasa itu pilihan, menjadi profesional itu tuntutan. Jika mempunyai niat baik, jangan pernah sia-siakan (ditunda). Fikirkan secara matang sebelum memutuskan suatu keputusan. Jadilah dirimu sendiri (be yourself).

E. REFERENSI
     Mbah Suro

F. PENUTUP
    Jumpa lagi besok dipostingan selanjutnya, kurang lebihnya seperti itu. Jika ada salah-salah kata saya mohon maaf dan undur diri.




Wassalamu'alaikum Wr.Wb

Post a Comment

0 Comments