Recent Posts

header ads

Berbagi Sumber Internet

Assalamu'alaikum Wr.Wb



A. Pendahuluan
     Sebelumnya telah kita singgung ya mengenai konfigurasi mikrotik. Nah , pada kesempatan kali ini saya akan sharingkan kegiatan apa saja yang sudah saya lakukan pada satu hari ini tadi.

B. Latar Belakang
     Karena rasa ingin tau, ingin mendalami lebih dalam tentang apa itu mikrotik.

C. Maksud dan Tujuan


D. Alat dan Bahan
  • Laptop
  • Kabel UTP
  • Routerboard ( RB951 )
  • Terminal
E. Waktu yang diperlukan
     10 menit

F. Pembahasan
    Malam para pembaca setia blogger, jumpa lagi di blog saya. Alhamdulillah kita masih diberikan kesempatan untuk melakukan aktifitas seperti biasanya. Nah, pada kali ini saya akan sharingkan kegiatan yang sudah saya lakukan pada kali ini. Oke, langsung saja kita coba.
1. Pertama kita buka terlebih dahulu terminal kita . Bisa ketik Ctrl + Alt + T.


2. Kemudian kita masukkan super user dan passwordnya.


3. Setelah masuk ke tampilan Winbox, maka selanjutnya klik IP > Address. Beri IP untuk interface yang akan dibagikan sumber internetnya.



























4. Kemudian kita setting dhcp server . IP > DHCP Server > DHCP Setup > Next sampai success.









5. Selanjutnya kita coba buka menggunakan perangkat lain yang terhubung/ yang sudah diberi ip untuk ether 4 tadi. 
IP > DHCP Client.


Jika sudah bound, maka berhasil.

6. Selesai.

G. Penutup
     Sekian yang dapat saya sampaikan, kurang lebihnya mohon maaf.


Wassalamu'alaikum Wr.Wb

Post a Comment

0 Comments