Recent Posts

header ads

Pengenalan Trello

 Assalamu'alaikum Wr.Wb





A. PENDAHULUAN
       Hai pembaca blog, bertemu lagi dengan saya, kali ini saya akan sharing mengenai pengenalan Trello.Sebelumnya akan saya bagikan pengetahuan yang sudah saya dapatkan.

B. LATAR BELAKANG
    1. Karena belum mengerti dan mengenal tentang Trello.
    2. Karena ingin mempelajari lebih dalam dan mengembangkan pengetahuan yang didapat.

C. MAKSUD DAN TUJUAN
    1. Mengembangkan potensi yang ada pada diri sendiri.
    2. Membangkitkan semangat kerja tim/ kerja sama.
   
D. ALAT DAN BAHAN

    Laptop/ Pc
    charger laptop

E. WAKTU PELAKSANAAN
    08.00 sampai 09.30 WIB (1 jam 30 menit) : Membaca dan memahami tentang trello.

F. PEMBAHASAN



Trello merupakan aplikasi manajemen proyek yang berbasis web yang dibuat oleh Fog Creek Software tahun 2011,yang kemudian dikembangkan untuk membentuk basis perusahaan terpisah pada tahun 2014 dan kemudian dijual ke Atlassian pada Januari 2017.Perusahaan tersebut berada di New York City.


Trello diciptakan pada acara TechCrunch oleh penciptanya yaitu Fog Creek dan Joel Spolsky. Pada majalah Wired mengatakan bahwa aplikasi tersebut pada September 2011 sebagai salah satu dari "7 Startup Paling Keren yang Belum Anda Dengar".Lifehacker mengatakan "itu membuat kolaborasi proyek menjadi sederhana dan agak menyenangkan".

Tahun 2014, beliau mengumpulkan $ 10,3 juta dalam pendanaan dari Index Ventures dan Spark Capital.

Tahun 2015, Trello meluncurkan integrasi pihak ketiga dengan alat-alat seperti Slack, GitHub dan Salesforce untuk para penggunanya. Pada 2016, Trello membuka platform ini untuk pengembang tambahan dengan meluncurkan "Power-Ups Platform" untuk pengembang yang ingin mengintegrasikan layanan mereka dengan Trello.

Pada Mei 2016, Trello mengklaim memiliki lebih dari 1,1 juta pengguna aktif harian dan 14 juta total pendaftaran.

Pada 9 Januari 2017, Atlassian mengumumkan niatnya untuk mengakuisisi Trello sebesar $ 425 juta. Transaksi tersebut dilakukan dengan uang tunai $ 360 juta, sedangkan sisanya $ 65 juta dibuat dengan saham dan opsi. Trello sebelumnya telah menjual 22% sahamnya kepada investor lain dengan mayoritas sisanya dipegang oleh pendiri Michael Pryor dan Joel Spolsky pada saat akuisisi. 

Bulan Desember 2018, Trello mengumumkan akuisisi Butler, perusahaan yang mengembangkan Power-Up untuk mengotomatisasi tugas-tugas dalam dewan Trello.


G. REFERENSI
https://en.wikipedia.org/wiki/Trello

H. KESIMPULAN
     Jadi sebelumnya saya belum mengetahui apa itu Trello , setelah saya membaca , memahami dan mencoba/ mempraktekkannya saya menjadi lebih mengerti dan paham.

I. PENUTUP
   Sekian yang saya sampaikan, kurang lebihnya seperti itu , dan semoga dapat bermanfaat.





Wassalamu'alaikum Wr. Wb

Post a Comment

0 Comments