Recent Posts

header ads

Sharing Bersama Kakak Tingkat Kelas 3

Assalamu'alaikum Wr.Wb



     Hallo teman-teman bertemu lagi nih dengan saya Lina, apa kabarnya semua? Nah, kali ini saya akan berbagi mengenai kegiatan yang sudah saya lalui dan lakukan pada hari ini tadi. Pagi ini tadi kakak tingkat kami datang ke BLC untuk mengikuti pelatihan untuk UKK. Nah, tujuannya ikut pelatihan yaitu agar para kakak tingkat kami dapat mengikuti UKK dengan baik dan lancar serta mendapat nilai yang memuaskan. Disini saya dan beberapa teman saya memberikan arahan kepada kakak tingkat kami diantaranya mengenai dasar-dasarnya terlebih dahulu, pengertian serta cara konfigurasinya.
     Kegiatan diawali dengan pengenalan lebih dalam mengenai OSI Layer, kemudian disambung dengan modul lain dan masih banyak lagi. Setelah semua materi / modul yang sudah dibahas sebelumnya kemudian lanjut cara mengkrimping kabel UTP yang baik dan benar, lalu dilanjutkan dengan membuat topologi. Setelah semua sudah kakak tingkat yang sebelumnya telah menempatkan dirinya pada kelompok masing-masing yang akan dilakukan selanjutnya yaitu memulai mengkonfigurasi dasar. Satu-persatu diantara mereka maju untuk mempraktekan apa yang sudah ia dapatkan, tujuannya agar teman yang lain juga mengikutinya dan apabila ada langkah yang tertinggal teman-teman yang dibelakang pada mengetahuinya.
     Pada kegiatan kali ini diakhiri sampai pembuatan hotspot . Dan akan dilanjutkan pada hari yang akan datang. Oke teman-teman, sampai disini perjumpaan kali ini. Simak artikel selanjutnya, dan apabila anda pembaca blogger kurang berkenan dengan artikel  saya. Dapat tambahkan kritik dan saran pada kotak komentar.



Wassalamu'alaikum Wr.Wb

Post a Comment

0 Comments