Recent Posts

header ads

Sharing || Desa Karangan

Assalamu'alaikum wr.wb.






A. PENDAHULUAN
    Alhamdulillahi wassholatu wassalamu 'ala rosulillahi.

B. LATAR BELAKANG
    Memperkenalkan dunia kerja yang akan dijalani kedepannya. Ingin lebih terampil dalam berbicara didepan orang banyak. 
 
C. MAKSUD DAN TUJUAN
     Agar saya bisa lebih percaya diri dalam mengemukakan suatu argument didepan orang banyak. 

D. ALAT DAN BAHAN
  • Laptop
  • koneksi internet

E. JANGKA WAKTU
    08.30 - 13.00 WIB


F. PEMBAHASAN
    Pada pertemuan kali ini saya akan sharing tentang kegiatan yang saya lalui hari ini. Ya, pertemuan kali ini adalah pertemuan ketiga untuk melakukan pelatihan komputer/web di Desa Karangan. Untuk hari ini saya bersama beberapa teman saya yaitu Fajar, Fatimah, dan mas Damar. Dan pada hari ini kami masih diberi tanggung jawab untuk membimbing rekan-rekan yang ada di Desa Karangan. Ya langsung saja yang akan saya sharingkan. Jadi hari ini tadi kami di Desa Karangan memberikan konsep dasar untuk langkah selanjutnya. Yaitu melanjutkan materi blog , melakukan observasi suatu objek untuk mengetahui potensi apa saja yang dimiliki warga sekitar, dan masih banyak lagi. Disini ,saya akan sharingkan/ mendeskripsikan salah satu agenda kegiatan yang telah kami jalankan hari ini. Yaitu pada kegiatan observasi objek suatu tempat dimana tempat itu kedepannya akan menjadi sesuatu yang memaknai perubahan di Desa Karangan. Ya singkat saja, kami beserta peserta yang mengikuti pelatihan mengobservasi objek yang ada di daerah tersebut. Salah satunya TAMAN KOPLAK ANDONG , taman ini adalah tempat untuk istirahat sekaligus untuk bercengkrama dengan sesama, taman ini belum lama dibangun, setiap sore ,ditempat inilah banyak delman terparkir secara rapi dengan dihiasi lampu taman yang menarik warga untuk mengunjungi taman tersebut. Dan di taman tersebut juga tersedia permainan untuk semua kalangan.
Foto kegiatan :










Ya, dari beberapa foto diatas adalah foto Taman Koplak Andong.
 Adapun foto kegiatan observasi yang lain adalah pembuatan genting dari tanah liat. 

Foto kegiatan :




  


G. KESIMPULAN
    Banyak informasi yang saya peroleh setelah saya mengikuti/ menghadiri pelatihan komputer/web tersebut. Dari sini saya mulai paham dengan potensi yang dimiliki warga sekitar untuk menjadi generasi perubahan yang lebih baik.

H. PENUTUP
     Sekian yang dapat saya sampaikan, kurang lebihnya saya mohon maaf. 










Wassalamu'alaikum wr.wb











Post a Comment

0 Comments