Recent Posts

header ads

Sharing Pelatihan Komputer/ Web

Assalamu'alaikum wr.wb.




A. PENDAHULUAN
    Alhamdulillahi wassholatu wassalamu 'ala rosulillahi.

B. LATAR BELAKANG
    Memperkenalkan dunia kerja yang akan dijalani kedepannya. Ingin lebih terampil dalam berbicara didepan orang banyak. 

C. MAKSUD DAN TUJUAN
     Agar saya bisa lebih percaya diri dalam mengemukakan suatu argument didepan orang banyak. 

D. ALAT DAN BAHAN
  • Laptop
  • koneksi internet
E. JANGKA WAKTU
    13.30 - 16.30 WIB

F. PEMBAHASAN
    Pada pertemuan kali ini saya akan sharing tentang kegiatan yang saya lalui hari ini. Untuk hari ini saya bersama beberapa teman saya yaitu Fajar, Fatimah, dan mas Damar. Ya, hari ini adalah hari kedua kami menghadiri/ mengikuti Pelatihan Komputer/Web di Desa Karangan. Dan pada hari ini kami diberi tanggung jawab untuk membimbing rekan-rekan yang ada di Desa Karangan. Ya langsung saja yang akan saya sharingkan. Jadi hari ini tadi kami di Desa Karangan memberikan konsep dasar untuk langkah selanjutnya. Yaitu memberikan materi tentang pembuatan email, verivikasi 2 langkah pada email, pengenalan google drive, pembuatan blog, pengenalan pada dashboard, cara membuat postingan, dll. Satu persatu dari kami menerangkan materi yang telah disiapkan sebelumnya. Ya, cukup berbeda dengan hari sebelumnya, yaitu antusias rekan-rekan muda-mudi yang awalnya tinggi dan banyak yang minat. Namun pada hari ini tadi hanya ada beberapa saja yang benar-benar ingin berubah menjadi lebih maju.
Foto kegiatan :








Foto diatas adalah beberapa kegiatan yang kami lalui hari ini. 

G. KESIMPULAN
   
Banyak informasi yang saya peroleh setelah saya mengikuti/ menghadiri pelatihan komputer/web tersebut. Dari sini saya mulai paham dengan potensi yang dimiliki warga sekitar untuk menjadi generasi perubahan yang lebih baik.

H. PENUTUP
    
Sekian yang dapat saya sampaikan , kurang lebihnya saya mohon maaf. 



Wassalamu'alaikum wr.wb

Post a Comment

0 Comments