Recent Posts

header ads

Mengoreksi Dan Merevisi Laporan Prakerin || Diskusi

  Assalamu'alaikum wr.wb








A. PENDAHULUAN
     Alhamdulillahi wassholatu wassalamu 'ala rosulillahi.



B. LATAR BELAKANG
    Mengoreksi hasil laporan prakerin di BLC Telkom . 

C. MAKSUD DAN TUJUAN
     Agar kami dapat mengetahui apa saja kesalahan yang ada selama pembuatan laporan tersebut dibuat. Dan sebagai pembelajaran nanti kedepannya.



D. PEMBAHASAN
     Selamat malam ..? Hallo teman-teman pengunjung blog saya. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan sharing mengenai koreksi laporan Prakerin di BLC Telkom ini. Sebelumnya laporan tersebut adalah milik teman-teman kami yang sudah lebih dulu berada di BLC. Nah, agendanya pada kesempatan kali ini adalah mengoreksi laporan dari teman-teman sekaligus memberi tahu jika ada kekurangan atau kesalahan dalam penulisan laporan tersebut. Dari Mbah Suro sebelumnya menawarkan dua metode penilaian yang pertama yaitu presentasi langsung dibenahi, jadi semisal laporan A saya presentasikan , kemudian terdapat suatu kesalahan atau sesuatu yang kurang maka laporan tersebut langsung dibenahi atau diedit. Yang kedua presentasi berulang, jadi maksud dari presentasi berulang ini adalah ketika laporan B dipresentasikan jika saat presentasi tersebut menemukan sesuatu yang mengganjal maka tidak langsung dibenahi melainkan ditampung terlebih dahulu sesuatu tersebut (merevisi) . Setelah selesai baru dibenahi dan dipresentasikan lagi.
      Kemudian dari teman-teman memilih metode penilaian yang pertama , yaitu presentasi langsung dibenahi. Satu persatu dari teman-teman kami mempresentasikan laporan yang telah dibuatnya. Rata-rata letak permasalahannya adalah di cara penulisan bahasa yang baku, penggunaan huruf kapital diawal kalimat, data pribadi siswa/ identitas, dan lain-lain.

Foto kegiatan:




 

Foto diatas adalah beberapa potret kegiatan pada hari ini.

 
E. KESIMPULAN 

    Setelah mengoreksi dan merevisi laporan tersebut, saya menjadi lebih paham apa yang membuat laporan itu terdapat sedikit problema. Dan dalam penulisan harus memperhatikan kaidah kebahasaan yang baku. Harus lebih teliti dan manfaatkan waktu sebaik mungkin.

 
F. REFERENSI 

    Teman-teman BLC .

 

G. PENUTUP


    Sekian yang dapat saya sampaikan, kurang lebihnya seperti itu dan semoga bermanfaat bagi kita semua.






Wassalamu'alaikum wr.wb.

Post a Comment

0 Comments